Sabtu, 13 November 2010

PERJALANAN KE " GUNUNG MAS " PUNCAK

By : Tri Wahyudi. 150210


Buat sobat yang hobi jalan-jalan, nich ane kasih unjuk tempat yang sangat pantas dikunjungi tuk nglepasin kepenatan, lokasinya masih di kawasan puncak yang merupakan daerah wisata, yang terkenal akan keindahannya, tempat itu adalah “Wisata Gunung Mas”.


Penulis mengenal tempat ini, ketika salah seorang teman, melakukan browsing di internet dan menemukan profil tempat wisata gunung mas, lengkap dengan photo-photonya, terlihat dari photonya, jelas menggambarkan panorama yang indah, diselimuti hamparan kebun teh nan hijau, daripada penasaran kami dari dept logistic .

Kebetulan lagi bingung cari lokasi tuk acara tour tahunan kami, yang akan diselenggarakan pada 16 Januari 2010, untuk itulah atas kesepakatan bersama, dibentuklah team pengendus (Survey) dengan tujuan untuk melihat lokasi dan bila cocok langsung melakukan booking, team terdiri dari 6 orang termasuk aku, aku berpikir ini satu kesempatan buat kita melakukan touring, gratis pula, Cuma yang bikin aku bingung, gimana nich cara ngomong sama istri, soalnya kalau terus terang kemungkinan besar ndak bakalan disetujui, apalagi kerap turun hujan, bukannya aku takut sama istri kebetulan 2 minggu ini aku sering pulang malam, ada badminton lah, futsal, kerja pulang malam, jadi agak jarang pulang sore di rumah.

Pas banget dalam satu team ada tiga orang yang sudah berumah tangga, akhirnya kita diskusi dan sepakat kalau gitu kita bilang sama istrinya, kita pergi dalam rangka kerja, cari material atau supplier baru he.. he ..he istri kita dijamin percaya dech, tenang nanti ngakunya kalau kita sudah sama-sama kembali dari sana, boong bentaran lah, wow ide jitu .. OK lah kalau begicu.

Team terdiri dari 6 orang, terbagi dalam 3 motor, berangkat dari pabrik kami di Tangerang, jam 8:30, wuz..wuz itu motor kita pacu dengan cukup kencang, gagah membelah kota tangerang, sampai di Serpong kita berpisah semua, aku lewat ciseeng yang lain lewat pamulang, karena aku berpikir aku berada lebih depan, maka kuputuskan tuk berhenti, sambil nunggu mereka lewat, eh.. yang ditunggu malah sudah jauh didepan, akhirnya kita bertemu, di terminal baranangsiang bogor, berhenti cukup lama, bercandaan sambil ngopi dan makan kemilan, perjalanan kita teruskan saat melewati tajur, sepanjang jalan aku terkesan dengan pengaturan kota bogor yang terkesan hijau, asri dan sejuk.

Jalan terusmerayap  naik sampailah kami di Ciawi, kami disambut gerimis, makin mendekati lokasi hujan justru makin deras, sampai lokasi sekitar jam 12:30, wow... betul...betul..betul tempat yang indah, hamparan daun teh menyelimuti bukit, dilengkapi vila-vila yang terlihat berjejer tentu dengan berbagai gaya yang berbeda, setelah masuk loket, kamipun istirahat di sebuah kedai, lamat-lamat terdengar musik live, yang disediakan tempat wisata, berhubung lapar kami putuskan langsung pesan makan, nasi soto sama teh khas produksi pabrik teh gunung mas, saking laparnya dalam sekejap nasi soto habis seketika sebagian dari kami malah minta tambah nasi, sial rupanya nasinya habis, temen saya yang duduk agak jauh sengaja sotonya di awet-awet buat ntar kalau sudah ada nasi, he.he dia ndak tahu kalau nasinya sudah habis, heh broer kamu nungguin apa orang nasi sudah habis, yach apes dah soto sudah diawet-awet sampai dingin nasi pake habis segala, habis itu kita photo-photoan di kebun teh, muter-muter dilokasi, sering ketemu muda-mudi lagi asyik berduaan dibalik pohon-pohon teh kayaknya asyik banget jadi inget saat kita pacaran tempoe doeloe, sungai-sungai kecil berkelokan dengan suara gemericiknya menambah kesahduan suasana disana, airnya jernih dingin menyegarkan, walau hujan masih turun kami tetap jalan karena terlena akan keindahan tempat ini, fasilitas yang ada disana :

  • Area outbond dan camping.
  • Pengenalan proses pembuatan teh langsung di pabriknya.
  • Pendopo dengan harga terjangkau apalagi bila disewa beramai-ramai.
  • Bungalow.
  • Kolam renang.
  • Area walking.
  • Lapangan bola dll.

Tapi dasar sial saat mau proses booking, rupanya tempatnya sudah habis dipesan semua, bahkan sampai 3 pekan kedepan, Wah ini semakin membuktikan bahwa tempat ini layak dan jadi incaran banyak orang untuk berwisata.

Hm...m suatu saat aku akan kembali untuk kembali mengunjungimu misal bareng keluarga, pasti seru, badan segar jiwa segar.

Cuaca saat itu memang sedang tidak bersahabat, berjam-jam diguyur hujan masih tak kunjung reda, kami berteduh disebuah masjid, karena lama nunggu hujan reda sementara hari terus merangkak sore, akhirnya kami nekad turun dan pulang walau diperjalanan kerap menggigil kedinginan aku tetap merasa perjalanan ini tidak ada ruginya pokoke inyonge puaz..z.

Seminggu kemudian baru aku ceritain semua sama mamih, “ mih sebetulnya waktu papah mengaku mau pergi survey cari supplier baru itu Cuma boong, kita pulang malam saat itu habis main ke gunung mas di puncak sana, tempatnya indah banget lho mih, huh.. pantesan mamih saat itu setengah ndak percaya ama omongan papih, tapi karena mamih sudah biasa dikibulin, jadi mamih tidak kaget, jangan begitu mih ya udah ntar kapan-kapan papih ajak mamih bareng anak kita Elsa, kita hanimunan disana ... nyok ...Semoga!
Anggota team (Kamaludin,Wawi,Gunawan,Tri Wahyudi,Sujadmiko,Ili Sumarli)

Tidak ada komentar: