Minggu, 04 September 2011

KUMPULAN KATA MUTIARA NAPOLEON HILL

" Semua kesuksesan, semua kekayaan yang berhasil diraih, berawal dari sebuah gagasan"


" Semua terobosan yang dibutuhkan dalam hidup Anda sedang menunggu di dalam imajinasi Anda, Imajinasi adalah bengkel di benak Anda, dia mampu mengubah energi menjadi pencapaian dan kemakmuran"


"Ide, rencana, atau tujuan apapun dapat dipatri di dalam benak dengan memikirkannya terus menerus"


" Sebelum seseorang mencapai kesuksesan, dia pasti akan berhadapan dengan kekalahan dan mungkin beberapa kegagalan, ketika kekalahan menimpa seseorang, hal yang paling mudah dan yang paling masuk akal dilakukan adalah menyerah, justru itulah yang telah dilakukan hampir semua orang"
Tentu bukan Anda khan?

" Gaji besar dengan tanggung jawab kecil adalah hal yang jarang terjadi"

Pelajaran untuk meraih kesuksesan:


1. Orang tidak boleh menyia-nyiakan harta dan kesempatan sekecil apapun yang ada di tangan, dengan mengingat bahwa ribuan janji untuk masa depan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan sepotong perak yang sudah dimiliki.


2. Keberuntungan sukar didapat dan hanya bisa di peroleh dengan kekuatan, jika Anda memperlakukannya dengan lembut maka dia akan meninggalkanmu untuk mencari orang yang lebih keras.


3. Kegagalan hanya ada di kuburan manusia, jika masih hidup, berarti belum gagal, dia selalu bisa berbalik dan mendaki kembali jalan yang dia turuni tadi dan mungkin ada jalan lain yang tak terlalu curam (walau bisa jadi lebih jauh) dan lebih sesuai dengan kondisinya.


4.Tak usah mencari kambing hitam atau upaya pembenaran atas setiap kegagalan yang terjadi bahkan diperparah dengan menganiaya diri yang justru akan membuat Anda berlari kebelakang menjauhi tujuan yang hendak dicapai.


5. Bangkitlah dengan antusias, kepalkan tangan dalam setiap langkah, tak peduli seisi dunia meragukan Anda, selama Anda yakin itu benar dan berjalan sesuai alurnya suatu saat Anda akan merasakan oh memang benar kesuksesan adalah sebuah keniscayaan.


Pada dasarnya manusia dilahirkan dalam keadaan suci, rongga tubuhnya diisi oleh pribadi/pemikiran yang positif, tapi seiring waktu partikel-partikel positif tadi bisa berubah menjadi partikel-partikel yang negatif sepanjang kita tidak memeliharanya, bahkan lama-kelamaan pribadi positif yang notabene adalah pembangun manusia yang produktif dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain akan semakin jengah untuk tinggal dalam tubuh orang yang bersangkutan saat sisi negatif  manusia semakin mendominasi maka terjunlah manusia itu kedalam derajat yang paling rendah, jadi benalu bagi kehidupan orang lain, maka bijaklah memelihara diri rindukanlah kehadiran sisi positif sebagai jatidiri kita sesungguhnya.

" Rawat harapan dan impian Anda seolah mereka adalah anak-anak jiwa Anda dan cetak biru dari pencapaian Anda"

" Ciptakan sebuah rencana yang pasti untuk melaksanakan hasrat Anda dan mulailah segera. siap atau tidak, segera ubah rencana tersebut menjadi tindakan"

Jangan minta ijin pada siapapun untuk bertindak!, pribadi negatif meminta bantuan, pribadi positif memberikannya, keberuntungan menunggu dalam setiap langkah yang kau ambil, tangkap dia, dekap dia, karena dia milikmu dia adalah kepunyaanmu, ulurkan tanganmu dan cengkeram si positif, yang mungkin belum pernah kau gunakan dan hanya disimpan untuk keadaan darurat.

Tentukan tujuan atau arah hidup Anda

" Mintalah dan akan diberikan kepadamu, carilah dan engkau akan menemukan, ketuklah dan niscaya akan dibukakan kepadamu, karena setiap yang meminta akan menerima, dia yang mencari akan menemukan dan dia yang mengetuk, akan dibukakan."


Ada 4 harga yang  harus dibayar untuk setiap sesuatu yang hendak diperoleh:
1. Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan.
2. Ingatlah kata imajinasi --> biarkan pikiran Anda membumbung.
3.Keberanian ---> konsentrasi pada tujuan Anda setiap hari.
4.Tabung 10% dari penghasilan Anda.


William Shakespeare :
" Keragu-raguan kita adalah penghianat-penghianat dan membuat kita kehilanagn kebaikan hal itu sering kali terjadi karena rasa takut untuk mencobanya."


Napolleon Hill:


"Edison gagal 10.000 kali sebelum dia menciptakan lampu listrik, jangan patah semangat, meskipun berkali-kali gagal."


"Pendidikan berasal dari dalam, Anda mendapatkannya melalui perjuangan, usaha dan pikiran."


" Jangan menunda tidak akan pernah ada waktu yang tepat."


"Hasrat adalah titik awal segala pencapaian, bukan harapan, bukan impian sebuah hasrat yang berdenyut kuatlah yang dapat melampaui segalanya."


"Ciptakan sebuah rencana yang pasti untuk melaksanakan hasrat Anda dan mulailah segera siap atau tidak, segera ubah rencana tersebut menjadi tindakan."


Sumber: Buku "Magical Story" karya: Frederick Van Rensselaer Dey



Tidak ada komentar: