Rabu, 10 Februari 2010

KESEREMPET MOBIL ANGKOT

Tri Wahyudi

Buat Lencana Anda

By Tri Wahyudi, 100210

Cerita ini diawali ketika aku pulang kerja pake motor, kebetulan aku boncengin sohib, begitu motor keluar dari gerbang pabrik, dan memasuki jalan raya, kayak orang yang habis nglepasin beban berat ku pacu motor sedikit ngebut, dapat kurang lebih 3 km didepanku dihadang kemacetan, jadilah jalannya cuma bisa merayap pelan, karena ndak sabar pakai sebelah kiri, akhirnya aku putuskan lewat sebelah kanan yang jalannya, agak senggang, begitu ada peluang langsung tuh motor ma'nyut dikebut, begitu baru berjalan 100 mtr an didepan rupanya ada mobil yang mau belok putar arah, spontan klakson tak bunyiin berulang-ulang sambil kasih aba-aba pakai tangan ke arah sopir mobil maksudnya supaya mobil berhenti dulu, tapi ndak tahu kenapa si sopir terus aja belokin mobil jadilah, BRA.. A.. K PALE mobil nyium kita punya motor, untung kita lajunya dah nggak begitu banter, jadi tidak sempet jatuh, langsung kita berhenti, dan menahan mobil supaya tidak kabur, dan terjadilah dialog sebagai berikut :



Tri : Wah giman nech pak supir, dari jauh kita dah kasih klakson berulag kali, ama kasih aba-aba tetep saja mobil ente nylonong, jadilah motor ogut ketabrak, gemana nech urusanye kalau dah begini ?

Sopir : Sorry broer .. ane kagak lihat ade motor dibelakang, damai aje deh.

Tri : Kagak lihat gimana, orang tadi pale ente dah noleh kearah kita, damai boleh tapi urusan kerugian kagak ada rumus damai-damaian, pokoknya ganti rugi!!!

Sopir : Aduh kalau ganti rugi, terus terang kita belum ada duit, mak'lum baru keluar belum dapat rit2an.

Tri : Mukaloe jauh, itu sih alasan klasik, ya udah noh kebetulan didepan ada polisi nyok kita selesein ama polisi aja.

Sopir : Wah kalau dibawa ke polisi sich ane ogah, peace.. peace damailah.

Tri : Ya udah biar kagak ribed minggir ane bongkar tuh dashboarnya pasti loe umpetin duit di ono,
akhirnya dengan sedikit beringas, aku geledah tuh dashboard, bener di situ banyak bercokol duit,l angsung kita raup pakai tangan dua, ade ribuan, 3 lembar 5 ribu an, termasuk duit logam gua gasak tanpa ampun, loe sech pake bo'ong2 segala ya udah sono pergi urusan selesai, duit segini juga kagak bakalan bisa nutupin biaya kerusakan kita.

E..eh dasar sial seminggu kemudian kali kualat ya... waktu ane anter bini pulang belanje ama anak, pas ditikungan komplek perumahan, motor ane pas posisi belok, ntu belanjaan pake miring mau jatuh, akhirnye ane tahan tuh belanjaan pake tangan satu pokonya jangan sampe jatuh ( Modal warung sech )
ntu setang dipegang pake tangan satu rupanya jadi goyang, celakanya diujung belokan ade sepasang muda-mudi lagi asyik pacaran berhenti diatas motor, BRA..A..AK, motor ane nyrempet motor dia, belanjaan dalam tas kresek jebol, isinya keluar semua termasuk toples kosong yang mencelat prang.. pecah pula

Sontak sang cowoknya melotot sampai biji matanya mau keluar sambil menghampiri kita, tuh cowok menghardik, “ Heh! Pak pakai motor liat-liat dunk, baru bisa pake motor apa, noh liat motor saya kesrempet, mana kita lagi asyik pacaran lagi” Wah ini laki mana badannya gede lagi, Sorry nech aye secara resmi ngaku salah, dan ane minta maaf yeh atas kejadian ini ( dalam batin tri bergumam” lagian pacaran pas dipengkolan lagi, apa ndak ada tempat yang lebih lapang ), tuh cowok langsung nyamber ane punya omongan, “ emang enak maaf-maaf doang, tuh lihat pacar saya kesrempet sampai ndak bisa jalan”, Duh ini cowok mau ambil kesempatan rupanya, istriku jadi ikut gregetan menimpali, heh Mas kita dah minta maaf tadi lagian perasaan kita nyenggol juga Cuma dikit, itupun kena belanjaan kita jadi ndak bakalan separah ini yang ada malah belanjaan kita nyang amburadul, kalau pacar mas ndak bisa jalan beneran baro nyaho luh, dah sini kita anter dech ketempat tukang urut dari sini deket koq ( Ini baru bini gue mau mbelain kala laki lagi kesulitan ), tri menambahkan, emang mas orang mana sih, kita orang gardenia 2, nah berarti kita tetangga komplek dong, saya orang gardenia 1, kita kenal koq RW situ dia temen satu grup perusahaan, si cowok menjawab masih dengan nada tinggi, terlihat urat dilehernya masih pada menonjol, iya sih tapi bapak sudah bikin kita kaget tahu, Elsa anaku melihat orang tuanya dimarahin spontan berulang kali menciumi bapaknya, “ kacian bapak diomelin orang”, tenang nak posisi kita memang salah ndak baik kita ngotot, kita harus sportif mengakui itu dan meminta maaf, akhirnya istriku mengeluarkan satu lembar 20 ribuan, ya udah mas ini ada duit sisa belanja, kali-kali bisa buat nambah-nambah ongkos apel mas, Tri pun ikut berkata iya mas sekali lagi kita minta maaf yah, dah kita juga mau beresin belanjaan yang pada jatuh, lanjutin aja malam mingguannya, dah cup..cup..cup jangan marah donk, kalau marah terus jadi jelek dilihat pacarnya, dadah…

Tidak ada komentar: